Rabu, 04 Januari 2012

Cantik Instans Laku Di Pasaran

Foto di atas hanya digunakan sebagai ilustrasi, tidak ada niatan untuk menjudge artis di atas juga melakukan operasi.


     Wajah halus nan putih, hidung mancung, bibir seksi, badan ideal seperti para model itu yang pasti diimpikan oleh para kaum hawa. Hal tersebut bukanlah sebuah impian semata di zaman modern ini. Muka yang ‘jelek’ pun bahkan bisa dengan instans disulap menjadi menawan seperti halnya yang dilakukan oleh para publik figure Korea. Yah...negara kimchi ini terkenal dengan keberhasilannya mempermak wajah tetapi tetap terkesan alami.

Begitu lihai tangan para ahli kecantikan disana mengubah satu per satu bagian wajah menjadi lebih menarik. Tak hanya artis dan aktornya saja melainkan warga Koreanya pun juga kepincut dengan jasa ‘ketok magic’ ini. Yang uniknya operasi plastik (oplah) ini diberikan untuk kado ulang tahun atau kado kelulusan sekolah. Jadi kasihanlah yang hari kelahirannya jatuh pada tahun kabisat. 

Untuk operasinya tersebut tak sekaligus seluruh wajah dalam satu waktu melainkan bertahap atau hanya dibagian tertentu saja. Jadi jangan menjudge sembarangan artis/aktor Korea wajahnya imitasi (palsu). Jika ditanya pasti mereka akan menjawab dengan alasan klasik yaitu karena pekerjaannyalah yang menuntut mereka untuk tampil menarik. Ada juga lho yang menutupi dengan berbagai kebohongan atau tidak menanggapinya. Seperti alasan sakit flu berat dan diet ketat yang sering menjadi kambing hitam berubahnya tampilan mereka. Berikut ini adalah sedikit daftar artis korea yang operasi plastik :
  1. Jun Jin
  2. Choi Seung Hyun
  3. Kim Hyun Joong
  4. Choung Kyung Ho
  5. BoA
  6. Ivy
  7. Une
  8. Chae Yeon
  9. Lee Hyo Ri
  10. Kim Sun Ah
  11. Park Soo Jin
  12. Kim Jung Eun
  13. Kim Tae Hee
  14. Park Jung Ah
  15. Yoon Eun Hye
  16. Seo In Yeong
  17. Han Eung Jong
  18. Park Min Yeong
Bahkan adapula yang terbaru yaitu salah seorang personil Super Junior Kyuhyun. Ketika tampil di acara "Golden Fishery-Radio Star" Oktober 2011 lalu, Kyuhyun tak sengaja mengakui bahwa ia pernah menjalani oplah di bagian kelopak matanya.
Tahukah Anda oplas di bagian apa yang begitu laris manis di pasaran? Ternyata bukan dibagian hidung, pipi, bibir atau rahang melainkan lipatan kelopak mata, seperti yang kita ketahui bagaimana mata orang Asia Timur sendiri, begitu sipit-sipit. :) Bayangkan saja 95%, hampir semua rakyat Korea mengoperasinya. Sungguh angka yang fantastik bukan!!! Mari kita lihat data-datanya di bawah ini :
  1. 76 persen atau sebagian besar wanita korea yang berumur antara 20 hingga 30 tahun mengambil langkah operasi plastik untuk mempercantik wajah atau penampilan mereka.
  2. 25 persen ibu ibu di korea menginkankan putra putri mereka yang masih berusia remaja yaitu 12 sampai 16 tahun untuk menjalani operasi plastik.
  3. 27 persen masyarakat korea yang berstatus sebagai pencari kerja juga menjalani operasi plastik untuk menambah rasa percaya diri mereka pada saat diwawancara.
  4. 95 persen rakyat korea telah menjalani operasi plastik yang menginginkan lipatan di bagian kelopak mata mereka.
Dari data itu, tampaknya  tak ada hari libur bagi klinik-klinik operasi plastik di korea yang selalu penuh akan pasien. Profesi sebagai ahli bedah plastik di negara korea tepatnya korea selatan menjadi salah satu profesi yang sangat menjanjikan kesuksesan financial. (Hayu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar