Rabu, 23 November 2011

Real TVXQ Story (Part 1)

 
       Leader DBSK adalah U-Know Yunho, sebenarnya yg paling tua adalah Jaejoong, tapi Yunho dipilih sebagai leader karena ia mampu mengatasi situasi dan mampu berbicara dengan baik karena ia sangat mempertimbangkan apa yg akan ia bicarakan. TVXQ meraih banyak sekali penghargaan diantaranya dari Guinness Book of World Record sebagai boysband yang memiliki official fansclub dengan anggota terbanyak di dunia yaitu 800.000 orang di Korea, 500.000 orang di Jepang dan 500.000 orang secara internasional. Selain itu juga DBSK masuk rekor sebagai selebritis yang paling sering difoto di dunia. Terhitung sejak mereka debut hingga 19 Maret 2009, mereka telah difoto 500 juta kali di majalah,  album, iklan dan termasuk foto-foto member individu. DBSK juga masuk ‘Honorific Nicknames in Popular Music’ di situs Wikipedia sebagai ‘King of Hallyu Wave’.
       Fans DBSK disebut sebagai Cassiopeia. Diberi nama Cassiopeia karena tulisan TVXQ di keyboard komputer  membentuk konstelasi Cassiopeia. Ide ini berasal dari anggota DBSK termuda, Max Changmin. Sedangkan di Jepang, fans resmi DBSK disebut Bigeast. Ini dikarenakan orang-orang Jepang sulit mengucapkan kata ‘Cassiopeia’. Warna remi fansclub DBSK adalah Pearl Red. DBSK memulai debutnya di Jepang pada tahun 2005 melalui perjuangan yang tidak mudah. Pernah mereka tampil di acara sebuah universitas dengan panggung kayu, microphone rusak dan penonton kurang dari 50 orang. Mereka melalui banyak rintangan sebagai pendatang baru di dunia musik Jepang salah satunya adalah faktor bahasa.
       Hal ini kontras dengan ‘status’ mereka yang sudah diakui sebagai selebritis papan atas di Korea. Tapi mereka tidak pantang menyerah, hingga akhirnya single dan album mereka terjual laris bahkan sering menduduki peringkat 3 besar tangga lagu bergengsi di Jepang, Oricon dan berhasil mengalahkan The Beatles sebagai artis luar negeri yang memiliki penjualan album terbanyak di Jepang selama 20 tahun dengan album ‘The Secret Code’ pada tahun 2009. Saat ini DBSK telah merilis 5 album Korea, 5 album jepang. Pada 24 September 2008, album keempat mereka yang berjudul ‘Mirotic’, sempat diundur tanggal rilisnya selama dua hari karena pemesanan yang banyak.
       Alhasil, pada Januari 2009, ‘Mirotic’ terjual menembus angka lebih dari 500 ribu kopi. DBSK juga merupakan boysband luar pertama yang tampil di Kouhaku Uta Gassen, salah satu acara bergengsi di Jepang pada tahun baru 2008. DBSK tercatat telah memenangkan MAMA (Mnet Asian Music Awards) sebanyak 14 kali dan segudang penghargaan lainnya. DBSK telah melakukan 3 Tur Asia dan 4 Tur Jepang.(FanPost,Febriani Amaliaputri)

Real TVXQ Story (Part 2)
Profil member TVXQ: 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar