Minggu, 20 November 2011

TVXQ

       
TVXQ! merupakan boysband yang beranggotakan 5 member yaitu Xiah Junsu, Micky Yoochun, Hero Jaejoong, Max Changmin, U-Know Yunho (Kiri ke Kanan).  TVXQ adalah singkatan dari Tong Fvang Xien Qi yang merupakan nama internasional mereka. Sedangkan di Korea sendiri mereka disebut Dong Bang Shin Ki atau biasa disingkat DBSK. Di Jepang, mereka dikenal sebagai Tohoshinki.

       Ketiga nama ini memiliki arti yang sama yaitu ‘Rising Gods of The East’ atau ‘Dewa-dewa yang muncul dari Timur’. Genre music mereka adalah acapella, pop, RnB, dance, bahkan hip-hop. Mereka merupakan salah satu boysband paling sukses di Asia dan dijuluki ‘Asia’s Stars’ dan ‘Kings of Hallyu Wave’. Awalnya TVXQ diberi nama ‘O Jang Yukbu’ yang artinya ‘The five visceras’ dan ‘Dong Bang Bul Pae’ yang artinya ‘The Whale that eat legends’ tapi akhirnya batal digunakan karena penulisan Hanja atau tulisan dalam bahasa Cina tidak estetis.
       Akhirnya diubah menjadi Dong Bang Shin Ki yang diusulkan oleh Lee Soo Man selaku Presiden manajemen yang menaungi mereka, SM Entertainment. TVXQ pertama kali memulai debutnya pada 23 Desember 2003 dengan lagu ‘Hug’ dan ‘O Holy Night’ versi acapella bersama BoA yang saat itu sedang melakukan showcase kemudian merilis single debut mereka ‘Hug’ secara resmi pada 14 Januari 2004 dan ‘The Way You Are’ pada 24 Juni 2004.

Profil member TVXQ:
Real TVXQ Story (Part 1)
Real TVXQ Story (Part 2)

(FanPost,Febriani Amaliaputri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar